Example 1280x250
HEADLINE

Lepas 86 Penyuluh Ikut Jambore Nasional, Begini Arahan Pj Bupati Parimo

×

Lepas 86 Penyuluh Ikut Jambore Nasional, Begini Arahan Pj Bupati Parimo

Sebarkan artikel ini
Pj Richard Arnaldo Djanggola saat memberikan arahan kepada para penyuluh perternakan dan pertanian sebelum keberangkatan ke Jambore Nasional, Sabtu, 4 November 2023. (Foto: Bagian Prokopim)

Parigi Moutong, Redaksi Rakyat Pj Bupati Parigi Moutong Richard Djanggola melepas keberangkatan 86 penyuluh pertanian dan peternakan untuk mengikuti Jambore Penyuluh Nasional 2023, di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Harapan saya Kabupaten Parimo bisa berprestasi nantinya di Jambore penyuluh tahun ini,” kata Pj Bupati Richard Arnaldo, saat melepas keberangkatkan penyuluh dan pendamping, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Sabtu, 4 November 2023.

Menurutnya, Kabupaten Parimo dengan sektor pertanianya dikenal sebagai penyumbang lumbung Padi terbesar di Sulawesi Tengah.

Begitupun dengan jumlah penyuluhnya yang lebih banyak dibandingkan daerah lain, dan dinilainya memiliki kemampuan terbaik.

“Saya harap, mampu ditunjukan pada gelaran Jambore Nasional di Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Pj Bupati Richard berjanji akan hadir memberikan support pada penutupan Jambore Nasional 2023, bila kontingen penyuluh asal Kabupaten Parimo mampu meraih prestasi.

Ia pun mengimbau seluruh penyuluh agar ilmu yang didapatkan pada Jambore tersebut, diterapkan kepada petani di Kabupaten Parimo.