Example 1280x250
Nasional

Basarnas Palu Peringkat II se-Indonesia di USAR SAR Challenge

×

Basarnas Palu Peringkat II se-Indonesia di USAR SAR Challenge

Sebarkan artikel ini
Basarnas Palu Peringkat II se-Indonesia di USAR SAR Challenge
Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang berjumlah tujuh berhasil meraih peringkat II dalam lomba USAR SAR Challenge dalam rangka memperingati HUT ke-51 di Kantor Basarnas pusat di Jalan Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Maret 2023. (Foto: Humas Basarnas Palu)

Sumber : Humas Basarnas Palu

PALU, Redaksi Rakyat – Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang berjumlah tujuh berhasil meraih peringkat II dalam lomba USAR SAR Challenge dalam rangka memperingati HUT ke-51 di Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pusat di Jalan Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Maret 2023.

Tim Maleo Rescue Basarnas Palu sebelumnya berhadapan dengan 42 utusan Kantor SAR se-Indonesia dalam lomba kategori Fitness Drill, Individual Skill dan video Urban SAR.

Sebelumnya, kegiatan lomba dilaksanakan secara daring yang menyisihkan Sembilan tim peserta.

Sembilan tim yang tersisa, kemudian mengikuti lomba semi final yang dipusatkan di Balai Diklat Basarnas di Jonggol pada Kamis, 2 Maret 2023.

Di semi final, hanya sebanyak enam tim yang dinyatakan lolos, diantaranya Maleo Rescue untuk mengikuti final di Kantor Basarnas Pusat di Jakarta.

Saat berlomba, tim Maleo Rescue berhasil meraih tingkat kecepatan dengan waktu 13 menit.

Sedangkan peringkat pertama diraih oleh Basarnas Yogyakarta dan peringkat tiga diraih oleh Basarnas Kendari.