Example 1280x250
Daerah

Polda Sulteng Gelar Latpraops Keselamatan Tinombala 2023

×

Polda Sulteng Gelar Latpraops Keselamatan Tinombala 2023

Sebarkan artikel ini
Polda Sulteng Gelar Latpraops Keselamatan Tinombala 2023
Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, memberikan tanda peserta secara simbolis dalam kegiatan Latpraops) Keselamatan Tinombala 2023, yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polda Sulteng, Rabu, 1 Februari 2023. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Sumber : Humas Polda Sulteng

PALU, Redaksi Rakyat Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Tinombala 2023, yang dilaksanakan di Aula Rupatama, Rabu, 1 Februari 2023.

Kegiatan yang diikuti seluruh Kapolres jajaran secara daring dan mengangkat tema cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah ini, dibuka oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, S.I.K, MH.

Menurut Kapolda Sulteng dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Hery Santoso, kegiatan ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi.

Tujuannya, untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan maupun keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

Selain itu, ketika dalam penugasan di lapangan nantinya, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas maupun tanggungjawabnya.

“Tujuan dari pelaksanaan operasi keselamatan adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengungkapkan, Operasi Keselamatan Tinombala 2023 akan digelar selama 14 hari, terhitung sejak 7-20 Februari 2023.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, Kepolisian akan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, memberikan teguran secara humanis, dan penegakkan hukum dengan mengedepankan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Demi mematangkan pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2023, kegiatan ini akan digelar selama tiga hari.

“Hari ini pemberian materi teori oleh narasumber yang ahli dibidangnya. Di hari kedua dilanjutkan praktek lapangan. Sedangkan hari ketiga evaluasi kegiatan Latpraops, sekaligus penutupan,” katanya.