Example 1280x250
Daerah

Pengurus Kwarda Sulteng Periode 2022-2027 Dilantik

×

Pengurus Kwarda Sulteng Periode 2022-2027 Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengurus Kwarda Sulteng Periode 2022-2027 Dilantik
Pemasangan tanda jabatan kepada Ketua Kwarda Vera Rompas Mastura oleh Ketua Mabida Rusdy Mastura dalam pelantikan pengurus Kwarda Sulteng yang dilaksanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu, 25 Januari 2023. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

PALU, Redaksi Rakyat Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Gerakan Pramuka masa bakti 2022-2027, dilantik secara langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwartir Nasional (Kwarnas) Dr. Bachtiar Utomo, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur setempat, Rabu, 25 Januari 2023.

Pelantikan pengurus Kwarda Sulteng yang diketuai Hj. Dr. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si., dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), sekaligus Dewan Kerja Daerah (DKD).

Dalam kesempatan itu, turut memberikan sambutan Ketua Kwarnas Budi Waseso secara virtual.

Menurut Budi, pelantikan pengurus Kwarda sebagai pertanda roda organisasi Gerakan Pramuka di Sulteng terus bergulir dan beregenerasi.

Ia berharap agar seluruh Gerakan Pramuka di Sulteng dapat selalu setia, siap, dan sedia untuk bekerjasama mengikuti Jambore Dunia ke- 25 yang akan dilaksanakan di Korea Selatan.

“Majulah Gerakan Pramuka Indonesia, satu Pramuka untuk satu Indonesia, jayalah Pramuka, jayalah Indonesia,” ujar Budi.

Gubernur Rusdy Mastura, selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulteng mengucapkan selamat kepada pengurus Kwarda dan LPK bersama DKD yang telah dilantik.

Ia mengatakan, Gerakan Pramuka dapat menjadi pionir dalam mengembangkan karakter pemimpin yang mandiri dan visioner.

Gerakan Pramuka, kata dia, juga diyakini mampu mencetak individu unggul yang kreatif, inovatif, dan kompetitif.

Tak lupa pula ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada mantan ketua dan pengurus Kwarda periode sebelumnya, yang telah bekerja maksimal.

Sehingga turut berkontribusi bagi capaian indikator pembangunan Sulteng sepanjang 2022.

Ia berharap, pengurus Kwarda yang baru dapat mengemban tugas-tugasnya dengan baik dan tetap berpegang teguh pada kode etik Gerakan Pramuka.

“Semoga dapat mengabdikan diri dengan amanah untuk membawa Gerakan Pramuka semakin maju dan berjaya di negeri 1000 megalith, bumi tadulako, Provinsi Sulteng,” tandasnya.