Example 1280x250
Daerah

Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulteng Akan Dilantik

×

Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulteng Akan Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulteng Akan Dilantik
Ketua Kwarda Sulteng Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, M.Si., memimpin rapat persiapan pelantikan pengurus Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarda Sulteng di Jalan Cendrawasi Kota Palu, Ahad, 22 Januari 2022. (Foto: Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng)

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng

PALU, Redaksi RakyatPengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2022-2027, dijadwalkan akan dilantik pada Selasa, 24 Januari 2023.

Pelantikan pengurus Kwarda ini, rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Sulteng.

Penetapan jadwal pelantikan pengurus Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Sulteng ini, ditetapkan dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua Kwarda Sulteng Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, M.Si., didampingi sekretarisnya Dr. Muzakir Tawil, di sekretariat Kwarda di Jalan Cendrawasi Kota Palu, Ahad, 22 Januari 2023.

Menurut Vera, pengurus Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Sulteng akan dilantik secara langsung oleh pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas).

Selain itu, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, juga sangat memberikan dukungan untuk mensukseskan program Kwarda.

Apalagi, akan ada sejumlah program dan kegiatan Gerakan Pramuka yang harus diikuti Kwarda Sulteng kedepannya.

Diantaranya, Perkemahan Wirakarya dan Jambore Internasional Pramuka yang akan dilaksanakan di Korea.

“Kita bersyukur, Gubernur Sulteng mendukung penuh program maupun kegiatan Kwarda,” katanya.

Menurut panitia pelantikan pengurus Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Sulteng Kaka Masudin Mustafa, kegiatan pelantikan tersebut sudah dipersiapkan dengan baik dan secara detail.

Bahkan, Gubernur Sulteng juga dijadwalkan akan menghadiri pelantikan pengurus Kwarda dan LPK.

Selain itu, kegiatan tersebut, juga dijadwalkan akan dihadiri unsur Forkopimda bersama  Bupati dan Walikota serta seluruh kepala Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng. “Totalnya ada sebanyak 75 undangan yang kami siapkan untuk menghadiri pelantikan pengurus Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Sulteng di hari Selasa nanti,” tandasnya.