Example 1280x250
Olahraga

Luis Enrique Salah Satu Calon Pelatih Timnas Brasil

×

Luis Enrique Salah Satu Calon Pelatih Timnas Brasil

Sebarkan artikel ini
Luis Enrique Salah Satu Calon Pelatih Timnas Brasil
Luis Enrique, salah satu calon pelatih timnas Brasil. (Foto: Istimewa)

Sumber : Republika.co.id

RIO DE JANEIRO, Redaksi Rakyat Kursi pelatih tim nasional Brasil sedang kosong. Tite tak lagi bertugas. Ia mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2022. Sosok bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu merasa gagal di Qatar. Perjalanan Selecao hanya sampai di perempat final.

Thiago Silva dan rekan-rekan tak bisa melewati adangan Kroasia. Tim Samba butuh arsitek anyar. Beberapa nama mulai dikaitkan dengan Raksasa Amerika Selatan itu.

Luis Enrique salah satu kandidat untuk memimpin tim nasional Brasil setelah kepergian Tite,” demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Sabtu, 21 Januari 2023.

Kebetulan, Enrique sedang menganggur. Ia juga gagal membawa timnas Spanyol melangkah jauh di Piala Dunia edisi terkini. La Roja disingkirkan Maroko di babak 16 besar.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues akan menempuh perjalanan ke Eropa dalam beberapa pekan mendatang.

Salah satu misi Rodrigues yakni bertemu sederet calon pelatih Selecao. Dari pertemuan tersebut, diharapkan terjaring satu nama yang bisa membesut Neymar Jr dkk di masa depan.

Enrique termasuk sosok yang diperhitungkan. CBF berhati-hati dalam mengambil keputusan. Rodrigues dan staf sampai berkonsultasi dengan legenda mereka, Ronaldo Luis Nazario de Lima demi menemukan sosok terbaik.

Enrique termasuk pelatih dengan pengalaman segudang. Sebelum menangani timnas Spanyol, ia pernah menakhodai Barcelona. Ia membawa Barca meraih segalanya.

Ia juga mampu mengendalikan pemain bintang di kamar ganti. Saat berada di Barca, ia bekerja sama dengan Lionel Messi, Neymar serta Luis Suarez.

Semuanya berjalan efektif.Brasil dalam proses pembangunan kembali. Target Selecao yakni kembali berjaya di kawasannya dan merajai Piala Dunia 2026. Mereka perlu mempersiapkan dengan matang dari sekarang.