Example 1280x250
DaerahNasional

Rangkaian Harkannas, Lomba Masak Tingkat Nasional Rangkaian di Parimo

×

Rangkaian Harkannas, Lomba Masak Tingkat Nasional Rangkaian di Parimo

Sebarkan artikel ini
Rangkaian Harkannas, Lomba Masak Tingkat Nasional Rangkaian di Parimo
Lomba masak tingkat nasional yang dilaksanakan di auditorium Kantor Bupati Parimo sebagai rangkaian Harkannas, Ahad, 20 November 2022. (Foto: SUNANDAR)

Penulis : Moh. Faozan | Editor : Roy Lasakka Mardani

PARIMO, Redaksi Rakyat Lomba Masak tingkat Nasional merupakan rangkaian kegiatan event Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang dilaksanakan di objek wisata Pantai Mosing, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah sebagai upaya mendorong peningkatan konsumsi ikan.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parimo, Mohamad Nasir, tujuan dari lomba masak se-Indonesia, yakni menyadarkan masyarakat secara luas, betapa pentingnya ikan bagi kesehatan.

Ikan kata dia, memiliki protein yang tinggi yang dapat meningkatkan kualitas Gizi Nasional. Bahkan, tengah didorong untuk menjadi solusi ketahanan pangan nasional.

“Harapannya ke depan dengan adanya kegiatan ini pengelolaan sumber daya perikanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari ketahanan pangan untuk mendukung program Nasional,” ujarnya.

Dalam perlombaan masak tersebut, panitia pelaksana mengundang tiga juri dari Ibu Kota Jakarta, yang merupakan Chef profesional. Untuk kriteria penjurian, yakni kreativitas, inovasi, penyajian, penampilan, cita rasa, higienis dan aman dikonsumsi serta harus dapat diaplikasikan untuk menu sehari-hari keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Provinsi Sulawesi Tengah, Moh Arif Latjuba mengatakan, kegiatan lomba masak diikuti 30 provinsi se-Indonesia.
Terlaksananya kegiatan tersebut, tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen, khususnya Pemerintah yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan event Nasional.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih, atas upaya yang dilakukan oleh panitia pelaksana di Kabupaten Parimo,” jelasnya.