Example 1280x250
Nasional

Erick Thohir: Program Solar untuk Koperasi Bukti Perhatian Presiden

×

Erick Thohir: Program Solar untuk Koperasi Bukti Perhatian Presiden

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir: Program Solar untuk Koperasi Bukti Perhatian Presiden
Menteri BUMN Erick Thohir saat temu warga nelayan di Tambak Loro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 29 Oktober 2022. (Foto: Humas BUMN)

Sumber : Humas BUMN

SEMARANG, Redaksi Rakyat Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan intervensi pemerintah dalam program solar untuk koperasi (SoluSi) adalah bukti perhatian besar Presiden Joko Widodo kepada nelayan.

Menurutnya, profesi nelayan yang mensuplai protein bagi bangsa dari hasil laut harus dibantu dan didukung, agar mudah dalam mencari nafkah demi menjadi sejahtera.

“Saya sebagai pembantu Presiden berkoordinasi dengan pak Teten, Menteri Koperasi dan pak Trenggono, Menteri KKP untuk mencari cara agar para nelayan terbantu dengan persediaan bahan bakar solar yang mudah dan harganya sama. Perhatian Presiden Joko Widodo terhadap nelayan itu mendorong terwujudnya program solar untuk koperasi,” ujar Erick Thohir saat temu warga nelayan di Tambak Loro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Sehingga, ia meminta agar para nelayan di Tambak Loro berbondong-bondong menjadi anggota koperasi nelayan. Dengan begitu, bisa membeli solar sesuai harga resmi.
Menurut rencana, sebuah Pertashop, hasil kerja sama Pertamina dan salah satu koperasi di Tambak Loro akan segera didirikan untuk mendukung program tersebut.

“Jika bapak atau ibu percaya kepada Presiden Joko Widodo, dan juga setuju bahwa program ini bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan, karena program ini sudah berhasil di Cilacap, maka segera jadi anggota koperasi supaya punya kepastian mendapatkan solar dengan mudah dan terjangkau. Bulan Januari 2023, saya akan datang lagi untuk cek,” katanya.

Dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah, selain memastikan lokasi Pertashop untuk program SoluSi, Erick Thohir juga menyempatkan melihat aktivitas para ibu rumah tangga Tambak Loro yang tergabung dalam program PNM Mekaar.