Example 1280x250
DaerahHukum

Diduga Edarkan Miras, Rumah Warga di Banggai Digeledah Polisi

×

Diduga Edarkan Miras, Rumah Warga di Banggai Digeledah Polisi

Sebarkan artikel ini
Diduga Edarkan Miras, Rumah Warga di Banggai Digeledah Polisi
Personel polisi menemukan Miras jenis cap tikus di rumah salah seorang warga yang diduga kuat mengedarkan barang haram tersebut, Sabtu malam, 15 Oktober 2022. (Foto: Humas Polres Banggai)

Sumber : Humas Polres Banggai

PARIMO, Redaksi Rakyat Polres Banggai menggeledah salah satu pengedar Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, di Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu malam, 15 Oktober 2022.
Penggeledahan itu dilakukan Tim Patroli Presisi Tadulako Satuan Samapta sekitar 22.20 WITA, setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang kegiatan Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial WP (34) yang diduga menjual Miras.

“Anggota saat itu sedang melaksanakan patroli rutin, menerima informasi bahwa rumah milik IRT ini menjual Miras tradisional jenis cap tikus,” ujar Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, dalam keterangan resminya, Ahad, 16 Oktober 2022.

Ketika tiba di lokasi, tim meminta IRT tersebut kooperatif dan dengan suka rela menyerahkan Miras itu ke anggota tim satuan Samapta.

“Terduga pelaku akhirnya mau kooperatif dan menyerahkan sisa penjualan Miras sebanyak lima botol bekas air mineral 600 gram,” jelasnya.

Kemudian, IRT itu diberikan peringatan dan teguran keras, agar tidak lagi mengedarkan minuman terlarang yang menjadi pemicu terjadinya tindakan kriminalitas.

“Saat digeledah, barang bukti ini ditemukan anggota di dalam kamar tidur pelaku,” imbuhnya.

Kepada petugas, IRT pun akhirnya mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.