Example 1280x250
Daerah

Pemda Parimo Laporkan Persiapan Harkannas ke Gubernur

×

Pemda Parimo Laporkan Persiapan Harkannas ke Gubernur

Sebarkan artikel ini
Pemda Parimo Laporkan Persiapan Harkannas ke Gubernur
Rombongan Pemda Parimo yang dipimpin Sekda Zulfinasran bersama Ketua TP PKK Hj. Noor Wachida saat menyampaikan laporan persiapan kegiatan Harkannas ke-9 kepada Gubernur H. Rusdy Mastura, Senin, 26 September 2022. (Foto: Humas Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng)

Sumber : Humas Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng

PALU, Redaksi Rakyat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) terus mematangkan persiapannya untuk melaksanakan hari ikan nasional (Harkanas) ke-9 yang dijadwalkan pada 19-21 November 2022.
Kali ini, Pemda Parimo yang dipimpin langsung Sekda Zulfinadran, SSTP, M.Ap., didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mohammad Nasir, S.Pi, M.Si., bersama Kepala Dinas TPHP Ir. Hadi Safwan serta sejumlah pejabat tinggi lainnya menemui Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura.
Selain Pemda Parimo, turut pula ikut dalam rombongan tersebut Ketua TP PKK Dra Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu.

Dalam pertemuan ini, Sekda Zulfinasran bersama Hj. Noor Wachida memaparkan sejumlah persiapan Pemda Parimo sebagai tuan rumah Harkannas.

Menurut Zulfinasran, agenda yang akan dilaksanakan dalam kegiatan Harkannas meliputi bulan cinta laut, pameran UMKM, lomba masak, panen udang, parade perahu nelayan dan sebagainya.

“Sedangkan puncak kegiatan Harkannas dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo dan di Auditorium Kantor Bupati Parimo,” ujar Zulfinasran.

Ketua TP PKK Parimo Hj. Noor Wachida mengatakan, pada 20 November 2022, akan dilaksanakan lomba masak serba ikan tingkat nasional.
Selain itu, akan ada pula demo masak menu lokal serba ikan oleh perwakilan dari 23 kecamatan, lomba melukis tingkat PAUD, TK, serta SD khusus siswa kelas 1 dan 2.

“Bahkan akan dilaksanakan juga demo masak oleh selebriti chef,” katanya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Rusdy Mastura didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si., dan Karo Administrasi Pimpinan Eddy Lesnusa, S.Sos., memberikan apresiasinya terhadap persiapan yang telah dilakukan Pemda Parimo.
Sehingga, Gubernur Rusdy Mastura menyatakan dukungannya dan berharap kegiatan Harkannas dapat berlangsung dengan sukses.

“Pemda Parimo juga harus senantiasa berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng demi suksesnya kegiatan Harkannas,” pungkasnya.