Pencarian Remaja di Laut Donggala Belum Membuahkan Hasil

oleh -557 Dilihat
Pencarian Remaja di Laut Donggala Belum Membuahkan Hasil
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban hilang di laut. (Foto: dok Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu)

Penulis : Wahab Usman

DONGGALA, Redaksi Rakyat Pencarian di hari keenam terhadap seorang remaja, Ramli (18 tahun) yang terjatuh dari perahu bermesin katinting di perairan laut Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, oleh tim SAR gabungan Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu bersama TNI Angkatan Laut (AL), TNI Angkatan Darat (AD), Polairud, BPBD, Damkar dibantu masyarakat setempat belum membuahkan hasil.

Menurut Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andi Sultan, memasuki hari keenam, tim SAR belum menemukan adanya tanda-tanda dari korban.
Namun, pencarian terhadap korban diperluas hingga ke wilayah perairan laut Pasangkayu. Untuk memperkuat hal itu, tim SAR juga telah berkoordinasi dengan TNI Angkata Laut (AL) di wilayah Pasangkayu.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai wilayah setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak TNI AL di wilayah Pasangkayu, jika menemukan adanya tanda-tanda dari korban, agar disampaikan kepada tim SAR,” ujar Andi Sultan, Senin, 22 Agustus 2022.

Dia menambahkan, jika di hari ke tujuh pencarian terhadap korban belum juga membuahkan hasil, operasi SAR akan ditutup sementara.
Hal itu berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) SAR.
Namun, operasi SAR akan dibuka kembali jika ditemukan tanda-tanda dari korban.

“Semoga di hari keenam atau ke tujuh pencarian, korban ditemukan,” tandasnya.