Example 1280x250
DaerahPolitik

Isna Tabagang Resmi Menjabat Anggota DPRD Parimo

×

Isna Tabagang Resmi Menjabat Anggota DPRD Parimo

Sebarkan artikel ini
Isna Tabagang Resmi Menjabat Anggota DPRD Parimo
Ketua DPRD Kabupaten Parimo Sayutin Budianto saat melantik Isna Tabagang saat sebagai PAW menggantikan Wawan Setiawan (Almarhum), Selasa, 16 Agustus 2022. (Foto: NOVITA RAMADHAN)

Penulis : Moh. Faozan

PARIMO, Redaksi Rakyat – Isna Tabagang secara resmi dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, yang menggantikan Wawan Setiawan (Almarhum), Selasa, 16 Agustus 2022.

Isna Tabagang dilantik dan diambil sumpahnya secara oleh Ketua DPRD Kabupaten Parimo Sayutin Budianto.

Sayutin Budianto dalam sambutannya mengatakan, anggota DPRD pada hakekatnya memegang tanggungjawab yang besar. Dan dituntut untuk mengabdikan dirinya secara sungguh-sungguh terhadap kemajuan bangsa maupun negara, khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Parimo.

Sebagai wakil rakyat, seorang anggota DPRD dituntut untuk mampu mengamati perkembangan serta sanggup menyalurkan aspirasi masyarakat.
Bahkan, setiap anggota legislatif harus berusaha mewujudkan keinginan dan harapan yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat menjadi nyata.
Selain itu membawa perkembangan serta kemajuan maupun peningkatan taraf hidup masyarakat dalam kondisi yang aman dan damai.

“Kami yakin dan percaya bahwa atas dasar pendidikan, serta pengalaman saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekertaris Administrasi Umum Mulyono, menyampaikan, ini adalah gerbang awal bagi seorang anggota legislatif sebagai PAW untuk melaksanakan tugas wakil rakyat.
Sehingga diharapkan kepada anggota legislatif yang telah dilantik dapat melaksanakan mandat dan amanah dengan sebaik-baiknya. Terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Menurutnya, pelantikan PAW ini adalah proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan anggota DPRD Kabupaten Parimo.

“Semoga saudara dapat bekerja dengan tulus dan menjadi inspirasi,” pungkasnya.