Terjatuh dari Perahu, ASN di Donggala Ditemukan Meninggal

oleh -128 Dilihat
Terjatuh dari Perahu, ASN di Donggala Ditemukan Meninggal
Jenazah korban Basmin usai dievakuasi tim SAR gabungan yang akan dibawa ke rumah duka, Kamis, 11 Agustus 2022. (Foto: dok Basarnas Palu)

Penulis : Roy Lasakka Mardani

Redaksi Rakyat – Tim SAR gabungan Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu dibantu masyarakat Desa Loli Saluran, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menemukan korban, Basmin (50 tahun) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kelautan dan Perikanan setempat yang terjatuh dari perahu dengan kondisi meninggal dunia, Kamis, 11 Agustus 2022.

Berdasarkan data yang dirilis Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, korban dilaporkan hilang di sekitar perairan Desa Loli Saluran pada Rabu, 10 Agustus 2022, sekitar pukul 18.10 WITA.
Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menurunkan tujuh orang personel.

Pada pencarian hari pertama, tujuh personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dibantu dua personel Polairud Donggala, lima personel TNI AL Watu Sampu, tujuh orang SAR Maritim, satu personel Babinsa, tiga orang ABK 409, dan nelayan setempat.
Namun, pencarian di hari pertama tidak membuahkan hasil.

Pada hari kedua pencarian, sekitar pukul 10.15 WITA, tim SAR gabungan menemukan korban dengan jarak tempuh 20 meter dari LKK dan langsung melakukan evakuasi.
Kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka.

Dalam pencarian korban, tujuh personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menggunakan peralatan berupa RIP 011, peralatan selam, peralatan medis, Aqua Eye, dan peralatan pendukung lainnya.