Pria di Banggai Terperosok ke Jurang

oleh -3719 Dilihat
Pria di Banggai Terperosok ke Jurang
Al Mustakim, korban yang terhjatuh ke jurang usai berhasil dievakuasi tim SAR gabungan saat akan dibawa ke RSUD Banggai untuk mendapatkan perawatan medis, Kamis, 7 Juli 2022. (Foto: dok Basarnas Palu)

Penulis : Abd. Farid | Editor : Roy Lasakka Mardani

Redaksi Rakyat Seorang pria, Al Mustakim (39 tahun) yang terperosok ke jurang di kawasan Bukit Halimun, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat sekira pukul 21.15 WITA oleh tim SAR gabungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Luwuk, personel Polres Banggai, Brimob dibantu masyarakat setempat, Kamis, 7 Juli 2022.

Berdasarkan data yang dirilis Kantor Basarnas Palu, korban dilaporkan jatuh ke jurang sekira pukul 14.00 WITA di lokasi yang berjarak kurang lebih 4 kilometer dari Pos SAR Luwuk atau 0°59’53.40″S – 122°45’72″T.

Laporan itu diterima tim Pos SAR Luwuk sekira pukul 19.20 WITA dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 20.00 WITA.

Usai berkoordinasi dengan tim yang telah berada di lokasi kejadian, tim SAR gabungan langsung melakukan proses evakuasi.

Proses evakuasi yang menggunakan teknik Vertical Rescue berlangsung hingga beberapa jam.

Setelah berhasil dievakuasi dengan pada pukul 21.15 WITA, korban pun langsung dibawa ke RSUD Banggai untuk mendapatkan perawatan medis.