166 Personel Polisi Naik Pangkat, Dua Diantaranya PJU Polda Sulteng

oleh -516 Dilihat
166 Personel Polisi Naik Pangkat, Dua Diantaranya PJU Polda Sulteng
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriady bersalaman dengan salah seorang personel polisi usai upacara laporan kenaikan pangkat yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Polda Sulteng, Kamis, 29 Juni 2022. (Foto: dok Humas Polda Sulteng)

Sumber : Humas Polda Sulteng

Redaksi Rakyat Sebanyak 166 personel polisi mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan Polda Sulteng, Kamis, 30 Juni 2022.

Dari 166 personel polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, dua diantaranya pejabat utama (PJU) di Polda Sulteng, yakni Dirbinmas Kombes Pol. Deny Jatmiko, S.I.K., dan Dirsamapta Kombes Pol. Richard Beson Pakpahan, S.I.K., S.H.

Kedua PJU Polda Sulteng ini mendapatkan kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar (Kombes).

Kenaikan pangkat 166 personel polisi ini melalui upacara laporan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Polda Sulteng.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, S.I.K., MH., mengatakan kenaikan pangkat dua pejabat utama tersebut bersama 164 personel lainnya.

“Kapolda Sulteng hari ini menerima laporan kenaikan pangkat 166 personel Polda Sulteng, 2 diantaranya adalah PJU,” ujar Didik melalui siaran persnya.

Kenaikan pangkat diberikan pimpinan Polri karena jabatan yang diduduki mengharuskan pejabat yang menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi (KBP) dengan berbagai pertimbangan dan penelitian untuk memenuhi persyaratan administrasi kepangkatan.

“Semoga dapat lebih memotivasi diri untuk bekerja lebih semangat dan lebih baik lagi,” pungkasnya.