Polda Sulteng Gelar Tabur Bunga di Teluk Palu dan Ziarah ke TMP

oleh -512 Dilihat
Polda Sulteng Gelar Tabur Bunga di Teluk Palu dan Ziarah ke TMP
Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi saat menabur bunga di salah satu makam pahlawan usai melaksanakan upacara TMP Tatura Palu, Rabu, 29 Juni 2022. (Foto: dok Humas Polda Sulteng)

Sumber : Humas Polda Sulteng

Redaksi Rakyat Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng menggelar kegiatan tabur bunga di Teluk Palu dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura, Rabu, 29 Juni 2022.

Dua agenda tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Polri sebagai rangkaian kegiatan menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun ini.

Dalam kegiatan ziarah ke TMP yang terletak di Jalan Tatura Palu dimulakan dengan upacara, yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi sebagai inspektur.

Begitu pula kegiatan tabur bunga di Teluk Palu, juga dimulakan dengan upacara yang dipimpin Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K., MH.

Kegiatan itu dilaksanakan di sekitar Mako Ditpolairud Polda Sulteng.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Sebagai generasi penerus, kata dia, wajib menghormati dan menghargai para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan jiwa raganya demi kemerdekaan.

“Dengan menghormati dan mengenang jasa para pahlawan, kita sebagai personel Polri harus dapat memotivasi diri untuk bertugas lebih baik lagi,” ujar Didik dalam keterangan persnya.