Jenazah Brigpol Janwar Dimakamkan di Kampung Halamannya

oleh -420 Dilihat
Jenazah Brigpol Janwar Dimakamkan di Kampung Halamannya
Upacara pelepasan jenazah Brigpol Janwar yang dilaksanakan di Mako Polda Sulteng sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Bogor, Jawab Barat pada Ahad malam, 26 Juni 2022. (Foto: dok Humas Polda Sulteng)

Sumber : Humas Polda Sulteng

Redaksi Rakyat Jenazah Brigpol Janwar Sobar Wijaya anggota Brimob dari Polda Kepulauan Riau (Kepri) yang meninggal dunia setelah dikabarkan hanyut terseret arus di Sungai Salubanga di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) saat memimpin anggotanya melakukan pencarian DPO terduga kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dimakamkan di kampung halamannya di Bogor, Jawa Barat.

Brigpol Janwar yang melaksanakan tugas sebagai BKO dalam Operasi Madago Raya bersama 104 personel Brimob Polda Kepri dikabarkan terseret arus di Sungai Salubanga di Kecamatan Sausu pada Sabtu, 25 Juni dan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia keesokan harinya oleh tim SAR gabungan, Ahad, 26 Juni 2022.

Setelah berhasil ditemukan, jenazah Brigpol Janwar kemudian di Shalatkan di Mako Satbrimob Polda Sulteng pada Ahad malam.

Kemudian, jenazah Brigpol Janwar diberangkatkan menuju kampung halamannya di Bogor menggunakan pesawat dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu usai dilepas secara langsung oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, Senin, 27 Juni 2022.

Sedangkan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi turut melepas jenazah Brigpol Janwar saat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dan menyempatkan diri berdoa.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, Almarhum dikenal disiplin dan bertanggung jawab dalam setiap penugasan termasuk dalam Operasi Madago Raya.

“Polri telah kehilangan Bhayangkara terbaiknya yang selama ini telah mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Didik.

Polri sangat kehilangan dengan sosok almarhum yang dapat menjadi panutan bagi rekan-rekannya.

“Atas nama pimpinan Polda Sulteng dan seluruh jajaran mengucapkan turut berduka cita. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisiNYA dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini,” pungkasnya.