Example 1280x250
NasionalPolitik

PKB-Gerindra Jateng Menindaklanjuti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

×

PKB-Gerindra Jateng Menindaklanjuti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Sebarkan artikel ini
PKB-Gerindra Jateng Menindaklanjuti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, Gerindra dan PKB bersepakat bekerja sama menyiapkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di Pemilu 2024 mendatang. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)

Sumber Artikel : Republika.co.id

Redaksi Rakyat Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menindaklanjuti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dengan menggelar silaturahim politik di Kota Semarang pada Kamis, 23 Juni 2022.

Pada pertemuan itu, kedua belah pihak membicarakan banyak hal, termasuk dinamika politik kekinian.

“Memang hanya ngopi bareng, silaturahim, ngobrol-ngobrol situasi politik terkini. Kami ingin sebenarnya DPP segera mendeklarasikan pasangan presiden dan wakil presiden. Kami terus mengikuti instruksi DPP PKB, demikian juga rekan Gerindra,” kata Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman.

Selain Sukirman, tampak hadir dalam pertemuan Bendahara DPW PKB Jateng Abdul Hamid, serta sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD Jateng, seperti Fuad Hidayat, Denny Septiviant, Siti Rosyidah, Hendri Wicaksono, dan Chamim Irfani.

Kemudian, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko, serta Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Marzuki.

Sukirman menyebut, pada tingkat provinsi, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori dan Ketua DPD Gerindra H Abdul Wachid telah memerintahkan DPC masing-masing untuk menjalin komunikasi awal antara PKB dan Partai Gerindra.

“Rata-rata juga teman-teman DPC berinisiatif tinggi untuk segera deklarasi, namun tetap menunggu arahan DPP,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menyambut baik pertemuan dengan PKB dan mengaku tiap hari dimintai izin pengurus DPC untuk melakukan komunikasi dengan DPC PKB se-Jateng.

“Sesungguhnya Gerindra-PKB di Jawa Tengah seperti dejavu karena pernah berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2018 yang fenomenal itu. Sekarang kami lebih semangat lagi karena semua yang tampil ketua umum parpol,” katanya.

Dalam pertemuan itu, kedua pengurus parpol saling bertukar buku karya ketua umum masing-masing.

PKB menyerahkan buku karya Abdul Muhaimin Iskandar yang berjudul ‘Negara Demokrasi dan Keadilan Sosial’, sedangkan Partai Gerindra menyerahkan buku karya Prabowo Subianto yang berjudul ‘Paradoks Indonesia dan Solusinya’.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra dan PKB bersepakat bekerja sama menyiapkan pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah pada Pemilu 2024.