Example 1280x250
Daerah

JCH Asal Parimo Diberangkatkan Pekan Depan

×

JCH Asal Parimo Diberangkatkan Pekan Depan

Sebarkan artikel ini
JCH Asal Parimo Diberangkatkan Pekan Depan
Rapat persiapan pemberangkatan jemaah calon haji yang dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Parimo Drs. H. Samin Latandu, Jum'at, 17 Juni 2022. (Foto: dok Prokopim Pemda Parimo)

Sumber : Prokopim Setda Parimo

Redaksi Rakyat Berdasarkan hasil rapat persiapan yang dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Drs. H. Samin Latandu, jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, akan diberangkatkan pada 24 Juni 2022.

Iring-iringan kendaraan yang akan mengangkut sebanyak 78 orang JCH asal Kabupaten Parimo dijadwalkan pelepasannya di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

78 orang JCH tersebut, nantinya menggunakan empat unit bus milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parimo.

Selain itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo juga akan menyediakan satu unit truk yang digunakan untuk mengangkut seluruh barang milik JCH.

Bahkan, Pemda setempat juga telah menyiapkan dua mobil patwal dan satu unit ambulance milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parimo.

Menurut Samin Latandu, segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pemberangkatan JCH telah dipersiapkan dan direncanakan dengan sebaik-baiknya. Baik dari segi pengamanan hingga komsumsi.

“Semuanya sudah siap. Tinggal menunggu hari pemberangkatannya,” ujar Samin Latandu yang ditemui usai memimpin rapat persiapan pemberangkatan calon jemaah haji, Jum’at, 17 Juni 2022.

Dia berharap, pemberangkatan JCH asal Kabupaten Parimo terlaksana dengan baik berjalan lancar.

“Semua persiapan sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait,” tandasnya.