Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Acara Formula E Besok

oleh -4691 Dilihat
Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Acara Formula E Besok
Jakarta International e-Prix Circuit yang dibangun khusus untuk balap Formula E ini, untuk pertama kalinya dipakai pada kejuaraan dunia balap mobil listrik.(Foto: KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)

Sumber Artikel : Kompas.com

Redaksi Rakyat Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta e-Prix 2022, Irawan Sucahyono memastikan presiden Joko Widodo bakal hadir dalam gelaran Formula E di Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022, besok.

Dia mengatakan, kehadiran presiden Jokowi sudah lama dikonfirmasi. “Sudah konfirmasi (Jokowi akan datang) jauh-jauh hari ya. Kita (sudah) siapkan (tempatnya),” ujar Irawan saat ditemui di lokasi sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Jum’at, 3 Juni 2022.

Tempat khusus yang diberikan untuk presiden Jokowi berada di Royal Hospitality atau di sisi selatan sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Irawan menjelaskan, Jokowi nantinya akan didampingi oleh beberapa pejabat. Namun, dia tidak bisa memastikan siapa saja pejabat yang akan mendampingi presiden.

“Saya tidak tahu siapa aja, tapi tentunya bersama jajarannya,” imbuh Irawan.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta akan digelar Sabtu besok, diikuti oleh 22 pebalap dan 11 tim.

Puluhan pebalap mobil listrik itu akan berlaga di sirkuit JIEC dengan panjang 2,4 kilometer, lebar rata-rata 14 meter, dan memiliki 18 tikungan.