Bupati Samsurizal Pimpin Rapat Koordinasi, Bahas HPS dan Harkanas

oleh -145 Dilihat
Bupati Samsurizal Pimpin Rapat Koordinasi, Bahas HPS dan Harkanas
Bupati H. Samsurizal Tombolotutu, memimpin rapat koordinasi yang dihadiri kepala OPD membahas terkait kesiapan pelaksanaan HPS dan Harkanas di Rujab Bupati, Rabu, 2 Juni 2022. (Foto: dok Prokopim Pemda Parimo)

Penulis : Prokopim Pemda Parimo | Editor : Roy Lasakka Mardani

Redaksi Rakyat Bupati H. Samsurizal Tombolotutu, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran, S.STP., M.A.P., memimpin secara langsung rapat koordinasi yang dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang membahas terkait kesiapan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Nasional (Harkanas) di rumah jabatan (Rujab), Kamis, 2 Juni 2022.

Samsurizal, menekankan kepada OPD teknis agar pelaksanaan HPS dan Harkanas yang kali keduanya dilaksanakan di Kabupaten Parimo harus lebih meriah dari sebelumnya.
Rencananya, HPS dan Harkanas akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Terkait hal itu, pada 7-11 Juli 2022, tim Kepresidenan yang terdiri dari Staf Rumah Tangga dan Paspampres akan datang ke Kabupaten Parimo untuk mengecek kesiapan lokasi HPS dan Harkanas.

“Semua OPD yang menjadi liding sektor secara teknis secepatnya melakukan persiapan. Selain itu, OPD teknis juga harus mempersiapkan data apa saja yang akan dipaparkan di Kementerian,” ujar Samsurizal.

Sebagai tuan rumah, kata dia, Kabupaten Parimo harus bisa menampilkan yang terbaik. Mulai dari penyambutan, pelayanan hingga pelayanan lainnya.

“OPD harus bekerja semaksimal mungkin,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Samsurizal, juga menyampaikan kesiapan dalam pelaksanaan Festival Teluk Tomini (FTT), lomba paralayang, ekuator 10 kilometer.
Khusus kegiatan FTT, rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Tomini pada Oktober 2022.

“Saya berharap acara FTT ini bisa masuk dalam kalender nasional di Kementerian,” pungkasnya.