Disdikbud Parimo Gelar O2SN dan FLS2N

oleh -1229 Dilihat
Disdikbud Parimo Gelar O2SN dan FLS2N
Kegiatan pembukaan O2SN dan FLS2N yang dilaksanakan di aula Disdikbud Kabupaten Parimo, yang dibuka secara langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Drs. Samin Latandu, Senin, 30 Mei 2022. (Foto: dok Prokopim Pemda Parimo)

Penulis : Prokopim Pemda Parimo | Editor : Roy Lasakka Mardani

Redaksi RakyatDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) khusus jenjang SD dan SMP tingkat kabupaten yang secara resmi dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Drs. Samin Latandu, mewakili Bupati yang dilaksanakan di aula Disdikbud, Senin, 30 Mei 2022.

Menurut Sekretaris Disdikbud Kabupaten Parimo, Sunarti, S.Pd., kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan siswa-siswi terhadap bidang olahraga dan nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

Setelah kurang lebih dua tahun dilaksanakan secara daring akibat pandemi COVID-19, kegiatan ini dapat terlaksana secara tatap muka.

Dia menyebutkan, peserta O2SN yang lulus seleksi sebanyak 24 siswa dari 391 siswa yang mengikuti seleksi.

“Sedangkan peserta FLS2N yang lulus seleksi sebanyak 39 siswa dari 184 siswa yang mengikuti seleksi,” ujar Sunarti, dalam sambutannya.

Samin Latandu, dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo menyambut dengan baik terselenggaranya kegiatan O2SN dan FLS2N.

Selain menjalin silaturahmi antar siswa-siswi SD maupun SMP, kegiatan ini juga dapat membuka peluang dalam berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat dalam bertanding.

Dia berharap, untuk menunjang peningkatan kualitas akademis, kondisi jasmani siswa-siswi harus tetap terjaga.

Dengan begitu, kegiatan ini dapat menghasilkan bibit atlet berprestasi dan berbakat dalam bidang olahraga maupun seni.

“Sehingga dapat menghasilkan siswa-siswi terbaik dari masing-masing cabang olahraga dan seni yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah,” tandasnya.