Dua Balita Korban Banjir di Parimo Dievakuasi di Perahu

oleh -4977 Dilihat
Dua Balita Korban Banjir di Parimo Dievakuasi di Perahu
Salah satu balita, Assila bersama ibu dan bapaknya saat berada di sebuah perahu yang terparkir di tepi pantai Dusun IV, Desa Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Kamis malam, 19 Mei 2022. (Foto: JURNAL LENTERA/Multazam)

Penulis : Abd. Farid | Editor : Roy Lasakka

Redaksi Rakyat Dua balita, Assila (2 tahun) dan Akqila (1 tahun 11 bulan) yang terdampak banjir di Dusun IV, Desa Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, terpaksa dievakuasi di perahu oleh orang tuanya, Kamis malam, 19 Mei 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Assila merupakan balita dari pasangan Mariam dan Abdul Gaib.

Sedangkan Akqila merupakan balita dari pasangan Rosni dan Wawan, yang merupakan seorang RT di wilayah setempat.

Selain dua orang balita yang terpaksa dievakuasi di perahu akibat banjir dari luapan air sungai Desa Olaya, dua orang warga Lansia juga dilaporkan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi.

Salah satu dari Lansia yang dievakuasi ke RSUD Anuntaloko Parigi, juga dilaporkan dalam kondisi sakit sejak sebelum terjadinya banjir.

Namun, belum diketahui secara pasti nama dan umur kedua Lansia tersebut.

Tidak hanya itu, warga yang rumahnya terendam air terpaksa mengungsi dan mengamankan barang-barang berharga miliknya.

Selain Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial (Dinsos), Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan PMI Kabupaten Parimo, sejumlah relawan juga dikerahkan ke lokasi banjir di Dusun IV, Desa Olaya.