Lembaga Seni KAMI GIE ART di Parimo Gelar Mubes Pertama

oleh -159 Dilihat
Lembaga Seni KAMI GIE ART di Parimo Gelar Mubes Pertama
Kegiatan Mubes pertama yang dilaksanakan Lembaga Seni KAMI GIE ART di Kabupaten Parimo pada Sabtu malam, 23 April 2022. (Foto: doc KAMI GIE ART)

Penulis : Abd. Farid | Editor : Roy Lasakka

Redaksi Rakyat Lembaga seni yang menamakan dirinya KAMI GIE ART di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar musyawarah besar (Mubes) pertamanya yang berlangsung selama dua hari sejak 22 hingga 23 April 2022 malam.

Selain dihadiri sebagian pengurus maupun anggota secara langsung, mubes KAMI GIE ART juga dilaksanakan secara virtual bagi anggota lainnya yang berada di Pulau Jawa.

Ketua panitia mubes, Multazam mengatakan, lembaga seni ini sudah sejak lama berdiri.

Hanya saja, baru kali pertama melaksanakan mubes.

Mengingat, KAMI GIE ART merupakan salah satu lembaga seni yang masih eksis dalam berkarya.

Sedangkan persiapan pelaksanaan mubes, kata dia, sudah sejak lama dilakukan.

“Alhamdulillah, dengan persiapan yang cukup lama, mubes kami terlaksana dengan lancar juga,” ujar Multazam, Ahad, 24 April 2022.

Ketua terpilih Lembaga Seni KAMI GIE ART, Irwan mengatakan, ada beberapa program yang akan dilaksanakan kedepannya dan menjadi prioritas.

Kegiatan tersebut berupa pertunjukan seni teaterikal.

Tidak hanya itu, lembaga seni yang dipimpinnya itu, juga mewacanakan pertunjukan seni rupa, seni tari, seni musik kreasi hingga tradisional.

Tujuannya, untuk lebih mengkampanyekan seni di Kabupaten Parimo.

Bahkan, Lembaga Seni KAMI GIE ART juga menargetkan karya-karya yang akan ditampilkan nantinya dapat memberikan edukasi bagi yang menyaksikan pertunjukan.

“Target kami bagaimana karya-karya seni yang akan ditampilkan dapat memberikan edukasi bagi masyarakat,” pungkasnya.