Ustaz Yusuf Mansur Bakal Pensiun Jadi Ustaz Jika Makan Uang Sedekah

oleh -141 Dilihat
Ustaz Yusuf Mansur Bakal Pensiun Jadi Ustaz Jika Makan Uang Sedekah
Ustaz Yusuf Mansur

Sumber Artikel : Republika.co.id

Redaksi RakyatUstaz Yusuf Mansur sedang jadi sorotan. Pendakwah ini sempat diterpa mengenai rumor, dirinya meminta jamaahnya untuk bersedekah dengan perkataan bernada paksaan. Dengan adanya hal itu membuat publik penasaran apakah uang sedekah tersebut benar-benar tersalurkan atau tidak kepada orang yang membutuhkan.

Hal ini juga membuat Hotman dan Melaney Ricardo pun penasaran. Melaney juga bertanya terkait dengan tudingan yang ramai di masyarakat yang menyebut Ustaz Yusuf Mansur memaksa orang untuk bersedekah.

Terkait hal ini, Ustaz Yusuf Mansur pun angkat bicara. Dia berbagi pengalaman kehidupannya yang susah di tahun 1999.

Ia pun kemudian mencoba mengamalkan ilmu sedekah dan ternyata mendapatkan berlipat ganda berkah dari ilmu sedekah yang dilakoninya.

“Jadi ketika dagang es 1999 turun naik dari bus, kemudian saya belajar menyedekahkan 5 dari 70 kantong plastik. Eh malah bawa uangnya Rp55 ribu, ketika saya hitung benar juga 60-70 kantong Rp 0 ribu, 5 kantong dikali 10 kan balasannya per puluhan. Kalau kasih 5 kalau harganya 500 jadi Rp2.500 nanti Allah balas 10 kali lipat 25 ribu tambah 60 sisa dibawa 55 ribu, hari kedua saya sedekahin sama termos-termosnya jadi gerobak,” kata Yusuf Mansur dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut Yusuf Mansur juga mengaku bahwa dia memang seperti memaksa orang untuk bisa bersedekah. Namun sayangnya tindakannya itu malah disalahartikan oleh orang lain.

“Saya pikir gila ya ilmu sedekah akhirnya saya pencet terus sampai akhirnya dibuka tuh. Jadi kalau ada orang susah, saya suka kayak maksa, kayak lampu merah kalau lo ga dipaksa berhenti lo celaka. Gue bukan guru renang yang maksa untuk renang, gue guru sedekah ya gue paksa sedekah. Di sini rancunya orang. Orang menuduh saya memakan uang sedekah, padahal dari dulu saya enggak pernah makan uang bank,” kata ayah dari Wirda Mansur itu.

Mendengar hal itu, Hotman Paris bereakasi. Dirinya secara terang-terangan bertanya kemana uang hasil sedekah tersebut.

“Jadi duit sedekah itu bapak kemanain?” tanya Hotman Paris.

Mendapati pertanyaan itu, Yusuf Mansur menjelaskan bahwa uang sedekah tersebut telah diurus oleh panitia pengajian.

“Itu terserah panitia, ini diundang sama panitia saya bahas soal sedekah nih,” kata dia.

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur juga menantang masyarakat untuk datang ke Kopi Joni jika dirinya memakan uang tersebut dan melaporkannya. Dia bahkan rela menjadikan jaminan profesinya sebagai ustaz apabila terbukti memakan uang sedekah.

“Saya sudah tantangin terbuka, anda ada panitia dari 1999-2021 yang pernah ngundang saya. Bila ada satu saya pasang tarif, dua saya bawa duit anda, tiga sedekahnya saya gondol langsung lapor ke Kopi Joni. Kalau bener saya berhenti jadi ustaz. Berhenti deh gue ngajar, ngapain sih kita bawa-bawa duit orang, artinya ini terbuka,” kata Yusuf Mansur.

Sementara itu, mendengar penjelasan dari Yusuf Mansur, pengacara Hotman Paris pun penasaran dengan sumber kekayaan dari ayah Wirda Mansur itu. Yusuf Mansur pun menjelaskan bahwa semua sumber kekayaannya itu berasal dari bisnis halal.

“Jadi kekayaannya bapak sumbernya dari apa?” tanya Hotman Paris.

“Bisnis asli, kita ada bisnis food, beverage, ada hotel, ada travel,” jawab Yusuf Mansur.

“Duitnya (modal usahanya) dari mana dulu?,” tanya Hotman Paris lagi.

“Semua halallah,” jawab Yusuf Mansur.

“Halalnya dari mana?,” tanya Hotman Paris lagi.

“Wirda, putri saya jualan kosmetik ada, ada aja, ahli sedekah buat orang lain percaya omongan saya ada aja rizkinya,” jawab Ustaz Yusuf Mansur.