Wagub Sulteng Berikan Teguran Tegas Kontraktor SMK Parigata di Parimo

oleh -3765 Dilihat
Wagub Sulteng Berikan Teguran Kontraktor SMK Parigata di Parimo
Wagub Sulteng Ma'mun Amir didampingi Wabup Badrun Nggai saat meninjau proyek pembangunan di SMK Parigata Parigi di Kabupaten Parimo, Kamis, 14 April 2022. (Foto: doc Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulteng)

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulteng

Redaksi Rakyat Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. Ma’mun Amir memberikan teguran tegas terhadap kontraktor pelaksana proyek pembangunan gedung penginapan dan laboratorium SMK Parigata Parigi yang dianggap bermasalah saat melakukan kunjungan pengawasan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kamis, 14 April 2022.

Saat tiba di Kabupaten Parimo, Wagub Ma’mun Amir yang melakukan kunjungan pengawasan proyek pembangunan, yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah setempat disambut Wabup H. Badrun Nggai, SE.

Temuan proyek pembangunan bermasalah di SMK Parigata Parigi tersebut diawal peninjauan yang dilakukan Wagub Ma’mun Amir.
Sehingga, ia meminta kontraktor pelaksana SMK Parigata Parigi untuk melakukan perbaikan beberapa finishing item pekerjaan.

Bahkan, ia juga memberikan teguran tegas, jika kontraktor pelaksana belum melakukan perbaikan terhadap beberapa item kegiatan tersebut, agar dana jaminan pemeliharaan ditahan dan diperhitungkan dengan jumlah yang tidak diperbaiki.

Selanjutnya, Wagub Ma’mun Amir meninjau pembangunan Musholah di SDLB Parigi.
Di lokasi itu, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan pengawasan proyek bukan hanya dilakukan konsultan pengawas saja.
Namun, Kepala Sekolah juga wajib melakukan pengawasan, karena sebagai pihak yang memanfaatkan fasilitas, yang telah dibangun.

“Jika tidak, jangan terburu-buru untuk menerima hasil pekerjaan. Tetapi buat rekomendasi perbaikan item yang tidak sesuai,” tegas Wagub Ma’mun Amir.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, sesuai visi dan misi Gubernur dan Wagub Sulteng, pembangunan fisik infrastruktur harus memiliki kwalitas dan diselesaikan sesuai perencanaan yang sudah ditetapkan.

“Pembangunannya harus efektif dan efesien. Sama halnya dengan menembak burung menggunakan ketapel. Tidak perlu harus menggunakan meriam yang justru hanya menimbulkan sengsara dan membawa nikmat,” katanya.

Kemudian, Wagub Ma’mun Amir bersama rombongan yang turut didampingi Wabup Badrun melanjutkan peninjauan beberapa proyek pembangunan di bagian utara Kabupaten Parimo.
Dalam kunjungannya itu, Wagub Ma’mun Amir turut didampingi Kepala Inspektur Inspektorat Sulteng Drs. Muklis, MM., bersama Kepala Dinas Cipta Karya Sulteng Ir. Abd. Rajak, MT., Kepala Pelaksana BPBD Sulteng Abd. Haris Kariming.

Selain itu, turut serta dalam rombongan Wagub Sulteng, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulteng Dr. Suandi, M.Si., bersama perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng.