Beri Pengobatan Gratis Warga Papua, Satgas TNI: Kami Selalu Siap

oleh
Beri Pengobatan Gratis Warga Papua, Satgas TNI: Kami Selalu Siap
Tampak dua personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama saat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin, 4 April 2022. (Foto: doc Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama)

Penulis : Satgas Pamtas RI-PNG | Editor : Roy Lasakka

Redaksi Rakyat Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama memberikan pengobatan gratis bagi warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin, 4 April 2022.

Menurut Komandan Pos (Danpos) Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama, Letda Inf. Fredy Atang, pos penjagaan yang dipimpinnya selalu sigap dari memberikan pelayanan darurat kepada masyarakat, khususnya kesehatan.

Bahkan, pelayanan kesehatan yang diberikan personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG bukanlah hal yang kali pertama dilakukan.

Ketika sampai kali pertama di Pos Kaliasin, kata dia, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat maupun para tokoh agar tidak sungkan-sungkan untuk berkunjung atau ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sejak awal kedatangan kami disini, kami sudah sampaikan kepada para tokoh di wilayah ini agar masyarakat tidak sungkan untuk datang berkunjung ke pos, terlebih lagi untuk berobat,” ujarnya.

Sejauh ini, tidak lagi menjadi hal yang asing bagi di perbatasan RI-PNG, Pos Satgas TNI selalu terbuka dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang datang berobat.

Apalagi, sarana dan prasarana kesehatan di beberapa wilayah, terutama di kampung-kampung, jauh dari Puskesmas maupun rumah sakit.

Tim Kesehatan Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat, kapan saja dibutuhkan.

Bahkan, untuk memberikan pelayanan kesehatan atau pengobatan secara gratis dapat dilakukan langsung ke rumah-rumah masyarakat.

“Kami juga telah dilengkapi dengan perlengkapan maupun obat-obatan yang cukup mampu menangani pengobatan secara preventif atau pencegahan penyakit serta kuratif atau mengurangi gejala,” tandasnya.