Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Sulteng Resmikan 3 Gedung di Morowali

oleh -2823 Dilihat
Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Sulteng Resmikan 3 Gedung di Morowali
Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudi Sjufahriadi, saat menandatangani prasasti dalam peresmian tiga gedung Kabupaten Morowali, Kamis, 31 Maret 2022. (Foto: doc Humas Polda Sulteng)

Penulis : Abd. Farid | Editor : Roy Lasakka

Redaksi Rakyat Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudi Sjufahriadi, meresmikan gedung pelayanan BPKB, Poliklinik Biddokkes, dan Mako Polres Morowali, Kamis, 31 Maret 2022.

Ketiga gedung yang dibangun di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali ini menggunakan anggaran senilai Rp 50.428.972.000,.

Rudi Sjufahriadi menjelaskan, pembangunan ketiga gedung tersebut dalam rangka mendukung tugas-tugas Kepolisian di Sulteng.

Sehingga, diperlukan sarana dan prasarana Polri untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam mewujudkan program prioritas Kapolri, yaitu Presisi. Dimana program ke 12 adalah mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi.

Ia berharap, adanya gedung BPKB ini dapat memberikan pelayanan secara cepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif, dan nyaman dengan mengedepankan sistem pelayanan secara terintegrasi serta terkoordinasi berbasis teknologi informasi.

Demikian juga dengan keberadaan gedung Poliklinik dapat memenuhi pelayanan kesehatan bagi anggota Polri, PNS, dan keluarganya.

“Sedangkan keberadaan Mako Polres Morowali, kata dia, sebagai simbol kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Sulteng khususnya di Kabupaten Morowali dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan, dan sebagai penegak hukum,” harapnya.

Senada dengan itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan, peresmian tiga gedung ini menandakan bahwa pelaksanaan proyek pembangunan berikut perlengkapan didalamnya telah selesai dan siap untuk ditempati.

Ia menyebutkan, khusus pembangunan gedung pelayanan BPKB Ditlantas menggunakan anggaran senilai Rp 27.789.211.000,.

Sedangkan pembangunan gedung Poliklinik Biddokkes Polda Sulteng menggunakan anggaran senilai Rp 767.841.000,.

“Khusus pembangunan Mako Polres Morowali menggunakan anggaran senilai Rp 21.871.920.000,” tandasnya.