Ruediger Akan Jadi ‘Chiellini Baru’ Jika Bergabung dengan Juventus

oleh -426 Dilihat
Ruediger Akan Jadi ‘Chiellini Baru’ Jika Bergabung dengan Juventus
Bek Chelsea Antonio Ruediger. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Sumber Artikel: Republika.co.id

Redaksi Rakyat Bek Chelsea Antonio Ruediger akan disebut sebagai ‘Chiellini baru’ jika bersedia menandatangani kesepakatan dengan Juventus musim depan. Bianconeri dilaporkan menawarkan bek tengah Jerman tersebut kontrak empat tahun senilai 22,5 juta Poundsterling.

Juventus ingin menjadikannya sebagai bagian dari usaha tim membangun kembali pertahanan yang kokoh.

Giorgio Chiellini menghabiskan 18 tahun bersama Juventus. Ia bermain  lebih dari 400 penampilan dan mempersembahkan sembilan gelar Scudetto. Terlepas dari usianya yang sudah 37 tahun, ia tetap menjadi jantung pertahanan Juventus.

Sebelum kariernya berakhir, pelatih Juventus Massimiliano Allegri ingin dia menjadi mentor Rudiger selama satu tahun.

Kontrak Ruediger bersama The Blues akan berakhir pada pengujung musim. Chelsea tak dapat menawarkan perpanjangan kontrak karena sanksi dari pemerintah Inggris yang diberikan kepada pemilik klub Roman Abramovich. Sebelum sanksi, Ruediger dikabarkan sedang mempertimbangkan memperpanjang kontrak.

Ruediger berhasil membuktikan diri sebagai pemain yang berpengaruh sejak bergabung dari AS Roma pada 2017 senilai 31 juta Poundsterling. Tetapi situasi saat ini berubah karena sanksi.

Selain Juventus, Newcastle United, Manchester United, Bayern Muenchen dan Real Madrid dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangannya.

Tetapi diyakini Ruediger akan lebih memilih berlabuh ke Juventus. Ruediger salah satu dari tiga bintang senior yang akan menjadi agen bebas di akhir musim. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Dane Andreas Christiansen juga masuk sebagai pemain calon pemain bebas transfer.

Sanksi kepada Chelsea menciptakan gejolak di dalam maupun di luar lapangan. Roman Abramovich pun sedang mencari pembeli baru.

“Anda tidak tahu apa yang terjadi dari hari ke hari, jadi untuk fokus pada sepak bola dan apa yang dapat kami pengaruhi, itulah yang kami lakukan,” kata Mason Mount kepada The Times akhir pekan ini, dilansir dari Daily Mail, Ahad, 27 Maret 2022.