Berikut Jadwal Kejuaraan Paralayang Berskala Internasional di Parimo

oleh -612 Dilihat
Berikut Jadwal Kejuaraan Paralayang Berskala Internasional di Parimo
Sekjen PB FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto (Menggunakan jas) berdampingan dengan Bupati Samsurizal Tombolotutu, dalam pembukaan ivent Paragliding TROI Air Force Cup 2022, di Bukit Lolaro, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo, Jum'at, 18 Maret 2022. (Foto: Arki Arianggara Gaib)

Penulis : Diskominfo Parimo | Editor : Roy Lasakka

Redaksi Rakyat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si (Han)., memastikan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, ditunjuk kembali menjadi tuan rumah kejuaraan paralayang tingkat internasional pada November 2022.

“Insya Allah, pada November 2022, kami akan hadir lagi di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo dalam rangka kejuaraan paralayang tingkat internasional,” ujar Fajar Adriyanto, yang juga selaku Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) TNI Angkatan Udara (AU) dalam sambutannya pada pembukaan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Air Force Cup 2022, di Bukit Lolaro, Kecamatan Tinombo, Jum’at, 18 Maret.

Dia mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo, terkhusus kepada Bupati H. Samsurizal Tombolotutu, yang sangat luar biasa mendukung kegiatan paralayang.

Sehingga, ivent Paragliding TROI Air Force Cup 2022, terselenggara dengan baik.

“Saya salut kepada Bupati Samsurizal Tombolotutu, yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Parimo.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan para atlet paralayang Indonesia, agar semakin baik.

Sehingga, dapat berkiprah dan meningkatkan prestasinya di kejuaraan paralayang, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air yang sangat indah dan patut dibanggakan. “Saya juga berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu Pemda Kabupaten Parimo dalam meningkatkan perekonomian melalui sektor pariwisata,” pungkasnya.