Besok, PB-FASI Pusat Tiba di Lokasi TROI Seri I Sulteng di Parimo

oleh -1008 Dilihat
PB FASI pusat.

Laporan : Aid Lumpati | Editor : Roy Lasakka

Redaksi RakyatBesok, Kamis, 17 Maret 2022, Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB-FASI) pusat dijadwalkan tiba di lokasi lomba Trip Of Indonesia (TROI) Sulawesi Tengah (Sulteng) tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada 18-20 Maret.

“Besok, rombongan PB-FASI dan PGPI bersama TNI AU akan datang ke lokasi lomba TROI Seri I Sulteng di Tinombo,” ujar Ketua FASI Kabupaten Parimo, Wahyudin A. Takuloe, S.Sos., M.A.P, di lokasi kegiatan, Rabu, 16 Maret.

Dia mengatakan, kedatangan rombongan PB-FASI pusat berkaitan dengan persiapan lokasi ivent TROI Seri I Sulteng di Parimo yang telah mencapai 100 persen.

Bahkan, pada Kamis, 16 Maret, lokasi akan disterilkan.

Selain itu, seluruh pekerjaan terkait persiapan jelang TROI Seri I Sulteng, dipastikan selesai.

“Seluruh pekerjaan yang berkaitan dengan persiapan di lokasi lomba selesai,” ucap Wahyudin.

Dikatakannya, kegiatan ini diikuti atlet-atlet terbaik nasional dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Diantaranya, Sumatera Selatan, Bali, Jawa Barat, DKI Jakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jawa Timur, Bogor, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Sehingga, jika kegiatan ini terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala, maka ivent yang sama berskala internasional akan dilaksanakan di Kabupaten Parimo.

“Kegiatan TROI berskala internasional rencananya akan dilaksanakan di November 2022. Semoga saja kegiatan TROI Seri I ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Dia menyebutkan, jumlah total peserta berdasarkan aturan main atau Local Regulition sebanyak 150 orang.

Jumlah itu, kata dia, berdasarkan hasil registrasi pendaftaran secara online melalui website resmi pengurus besar FASI pusat.

Namun, para atlet harus melakukan registrasi kembali pada Kamis besok.

Sedangkan FASI Kabupaten Parimo akan melihat kembali hasil akhir dari pendaftaran yang diberikan kurang lebih tujuh hari.

Tujuannya, untuk mengetahui atlet mana saja yang sudah memenuhi persyaratan

dalam pendaftaran online di website PB FASI pusat.

“Bagi yang memenuhi syarat, itu yang akan kami ikutkan dalam lomba,” tegasnya.

Dijelaskannya, ada lima kategori yang akan diperlombakan dalam ivent TROI Seri I Sulteng, yaitu ketepatan mendarat pengurangan junior putra dan putri, tandem, TNI-POLRI dan umum, serta the master.

Sedangkan atlet paralayang asal Kabupaten Parimo, kata dia, sebanyak empat orang yang dipersiapkan mengikuti lomba TROI Seri I Sulteng.

Bahkan, keempat atlet paralayang binaan FASI Parimo tengah menjalani proses latihan ketepatan mendarat.

Keikutsertaan atlet paralayang binaan FASI Parimo sebagai upaya untuk mendapatkan lisensi BL 1 (Junior).

Dalam kesempatan itu, ia juga berterima kasih atas keterlibatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut serta dalam persiapan TROI Seri I Sulteng.

“Yang tergabung dalam kepanitian bukan hanya pengurus FASI, tapi dari OPD dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo,” tandasnya.