Wabup Parimo Lantik 18 Pengurus FKUB

oleh -479 Dilihat
Wabup H. Badrun Nggai, SE, saat melantik dan megukuhkan pengurus FKUB Parimo masa bhakti 2022-2027 di aula lantai dua Kantor Kemenag setempat, 14 Maret 2022. (Foto: doc Diskominfo Parimo)

Sumber : Diskominfo Parimo

Redaksi Rakyat Wakil Bupati (Wabup) H Badrun Nggai, SE melantik dan mengukuhkan sebanyak 18 orang pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) masa bhakti 2022-2027, yang dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Selasa, 14 Maret 2022.

“Selamat atas dilantiknya pengurus FKUB yang baru,” ujar Wabup Badrun, dalam sambutannya usai melantik dan mengukuhkan pengurus FKUB Parimo.

Dia berharap, pengurus FKUB Parimo yang baru dapat mempercepat jalannya roda organisasi. Sekaligus menambah efisiensi kerja para pengurus dalam mengemban amanah mulia, yaitu menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Parimo.

Dia juga berharap, agar pengurus FKUB yang baru tetap membangun berkoordinasi dengan pengurus lama, agar visi dan misi dibentuknya organisasi sesuai cita-cita organisasi.
Mengingat, salah satu tujuan dibentuknya FKUB sebagai wadah kerukunan antar umat beragama.
Selain itu, FKUB juga berperan sebagai mitra konsultatif bagi Pemerintah Daerah (Pemda).

Menurutnya, ada empat hal mendasar yang harus dilakukan FKUB, pertama dalam melaksanakan dan memutuskan kebijakan harus di pahami. Kedua, kelembagaan yang artinya unsur-unsur, yang ada di dalam tubuh FKUB harus jelas dan tersusun rapi. Ketiga, ciptakan rasa kebersamaan dan selalu berkomunikasi dengan organisasi lain.

“Keempat, keberlanjutan yang artinya kondisi yang telah tercipta selama ini harus dapat terpelihara hingga kedepannya,” jelas Wabup Badrun.

Dia menambahkan, sebagai organisasi yang independen, kiranya FKUB berperan secara aktif dalam membangun perkembangan bangsa dan negara, khusunya di Kabupaten Parimo, serta menjadikan wahana silaturahmi antar sesama umat beragama.

“Saya berharap, organisasi FKUB bersama-sama Pemda Parimo menjadi perekat antar umat beragama di daerah ini,” tandasnya.

Berikut nama-nama pengurus FKUB Parimo yang telah dilantik:

  1. H Abd Radjab Pokay SE MM, Sebagai Ketua FKUB yang baru
  2. Drs Jasirus Panjaitan, Sebagai Wakil Ketua I
  3. I Gusti Ngurah Mayun, Sebagai Wakil Ketua II
  4. H Marzuk Hululo SE MSi, Sebagai Sekretaris
  5. Drs H Mappiase, Sebagai Wakil Sekretaris
  6. Irawati Ntosa, Sebagai Bendahara
  7. Drs H Harus Rahim, Sebagai Anggota
  8. Hasnin Lagago, Sebagai Anggota
  9. Umi Masruroh S Hi MHi , Sebagai Anggota
  10. Drs Ma’ruf Husain, Sebagai Anggota
  11. Asni SPd, Sebagai Anggota
  12. Hi Alimuddin, Sebagai Anggota
  13. Munawar S Sos, Sebagai Anggota
  14. Ludia P STH, Sebagai Anggota
  15. I Made Arka S Ag, Sebagai Anggota
  16. Pdt Edward Plangita STH, Sebagai Anggota
  17. Made Bandesa SPd MM, Sebagai Anggota
  18. I Putu Sumedana, Sebagai Anggota