Operasi Pasar Disperindag Parimo Sediakan 3000 Liter Minyak Goreng

oleh -993 Dilihat
Ilustrasi (Foto: Twitter @FFess/Site)

Laporan: Wahab Usman

Redakasi Rakyat Operasi pasar yang akan dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, pada Jum’at, 11 Maret 2022, menyediakan sebanyak 3000 liter minyak goreng.

“Sebelumnya saya sudah memerintahkan Kepala Bidang Perdagangan untuk mengecek di Kota Palu, menanyakan terkait stok minyak goreng, apakah ada yang disalurkan ke Parimo. Kondisi di lapangan dibeberapa agen stok minyak goreng banyak yang kosong,” ujar Kepala Disperindag Parimo, Mohammad Yasir, di ruang kerjanya, Kamis, 10 Maret.

Dia mengatakan, saat ini stok minyak goreng dibeberapa agen di Kabupaten Parimo mengalami kelangkaan, karena belum adanya penyaluran dari pihak distributor.

Hanya saja, Disperindag Kabupaten Parimo mendapatkan kuota dari Bulog sebanyak 3000 liter minyak goreng untuk disalurkan melalui operasi pasar murah.

Nantinya, penyaluran minyak goreng tersebut melalui operasi pasar yang rencananya akan dituntaskan dalam satu hari di dua lokasi, yakni di Kantor Disperindag dan Bulog.

Dia berharap, dengan adanya operasi pasar murah akan mengatasi kelangkaan Migor yang terjadi saat ini.

“Penerima minyak goreng akan dibatasi perkepala, hanya mendapatkan dua liter saja, agar semua masyarakat kebagian,” tandasnya.