HUT TNI AU ke-76 Akan Meriahkan TROI Seri I Paralayang di Parimo

oleh -661 Dilihat
Salah seorang atlet paralayang saat melakukan Take Off di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo. (Foto: Arki Arianggara Gaib)

Sumber : Diskominfo Parimo

Redaksi RakyatHUT TNI AU ke-76 akan memeriahkan kegiatan Trip Of Indonesia (TROI) Seri I Paralayang Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada 18-20 Maret 2022.

“Kegiatan paralayang di Kecamatan Tinombo ini didukung penuh oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) pusat, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, KONI Parimo, TNI AU, Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo, dan FASI Parimo,” ujar Ketua FASI Parimo, Wahyudin A. Takuloe, S.Sos., M.A.P, Kamis, 10 Maret 2022.

Dia mengatakan, kegiatan paralayang di Kecamatan Tinombo ini diberi slogan “Terbang Sebelum Menyelam” mempunyai spot atau arena yang strategis dan potensial.

Pasalnya, arena paralayang di Lolaro, Kecamatan Tinombo pernah beberapa kali dilaksanakan kegiatan uji coba terbang layang, baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Bahkan, terakhir dilaksanakan kegiatan open kejuaraan KTM Paralayang Gubernur Cup Sulteng 2021.

Sedangkan, lokasi Take Off dari ketinggian kurang lebih 300 meter dan leanding disisi pelataran dengan panjang kurang lebih 150 meter di sebelah utara Pantai Lolaro yang telah diakui oleh atlet Paragliding yang mencoba latihan atau beraksi serta ingin mendapatkan sensasi terbang luar biasa.

“Di wilayah ini juga mempunyai potensi untuk kegiatan diving atau menyelam. Suatu kombinasi dua olahraga untuk wisata alam dan wisata bawah laut,” tandasnya.