Pemda Parimo Bertandang ke Dinas Perindagkop Penajam Paser Utara

oleh -486 Dilihat
Rombongan Pemda Parimo, Sulawesi Tengah, berpose bersama pihak Dinas Perindagkop Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 2 Maret 2022. (Foto: doc Diskominfo Parimo)

Sumber : Diskominfo Parimo

Redaksi Rakyat Usai menemui Plt Bupati Ir. H. Hamdan, rombongan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, bertandang ke Dinas Perindagkop Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, guna membangun kerjasama terkait penyangga Ibu Kota Negara (IKN) dalam penyediaan logistik pangan pada Rabu, 2 Maret 2022.

“Kali ini, kami Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Koperasi dan UMKM yang melakukan kunjungan ke Disperindagkop Penajam Paser Utara,” ujar Kepala Disperindag Parimo, Moh. Yasir, SE.

Dia mengatakan, kunjungan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis ini bertujuan membangun rencana kerjasama antar daerah guna menawarkan produk.

Apalagi, Plt Bupati Hamdan, mengaku sangat setuju dengan apa yang bisa dikembangkan oleh Pemda Parimo di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dalam kunjungan yang diterima langsung Kepala Disperindagkop Penajam Paser Utara, MS. Kuncoro, SP., MM, dia mengatakan, Kabupaten Parimo salah satu daerah di Sulawesi Tengah, penghasil produk-produk pertanian.

“Sehingga, OPD yang dipimpinnya hanya dalam posisi memfasilitasi pelaku-pelaku usaha di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ucap Yasir.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Parimo, Sofiana, SE., M.A.P, mengatakan pihaknya menawarkan produk-produk olahan seperti bawang goreng, kelor, dan gula semut kepada Pemda Penajam Paser Utara, dengan harapan agar proses selanjutnya bisa mengakomodir pasokan untuk kebutuhan pangan IKN.

“Kami di Dinas Koperasi dan UKM Parimo melakukan pengembangan produk-produk sektor pertanian, perkebunan, dan perdagangan. Kami berharap kerjasama nanti bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.