Kunjungan Pemda Parimo di Kaltim Diterima Plt Bupati Hamdan

oleh -606 Dilihat
Rombongan Pemda Parimo saat diterima langsung Plt Bupati Penajam Paser Utara, Ir. H. Hamdan, di ruang kerjanya, Selasa 1 Maret 2022. (Foto: Diskominfo Parimo)

Sumber : Diskominfo Parimo

Redaksi Rakyat Kunjungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, ke Provinsi Kalimantan Timur diterima langsung oleh Plt Bupati Penajam Paser Utara, Ir. H. Hamdan.

“Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini ibarat gadis cantik, banyak yang naksir dan ingin melamar. Hampir setiap saat dikunjungi oleh tamu-tamu, baik dari daerah-daerah maupun pemerintah pusat,” ujar Bupati Hamdan, saat menerima langsung kunjungan Pemda Parimo di ruang kerjanya, Selasa, 1 Maret 2022.

Dia mengaku pihaknya kewalahan melayani tamu terkait IKN.
Sebagai tamu, kata dia, wajib disambut bak raja dan harus dilayani dengan baik.

Pada prinsipnya, Pemda Kabupaten Penajam Paser Utara sangat setuju menjalin kemitraan diberbagai sektor.

“Pemda Parimo harus terus mengembangkan potensinya hingga ke daerah lain, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur,” katanya.

Pemda Parimo yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran, SSTP., M.A.P, menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima dengan baik oleh Pemda Kabupaten Penajam Paser Utara.
Sehingga, apa yang menjadi harapan Pemda Parimo, menjadi harapan Pemda Penajam Paser Utara dan masyarakatnya.

“Ada beberapa hal yang dapat kami persentasekan kepada Pemda Penajam Paser Utara. Mungkin kedepannya bisa berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah antara dua kabupaten yang sama-sama dimekarkan di tahun yang sama,” ucap Zulfinasran.

Dia juga menyampaikan ucapan salam hormat dari Bupati Samsurizal Tombolotutu kepada Bupati Hamdan.

Bahkan, Pemda Parimo sangat serius dalam menjalin kerjasama sebagai penyangga IKN di Provinsi Kalimantan Timur.
Tidak hanya itu, Bupati Samsurizal, sebelumnya juga telah bersepakat dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur untuk menjalin kerjasama.
Apalagi, Bupati Samsurizal dan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur merupakan teman baik.

Dia juga mengatakan, alasan Bupati Samsurizal dan Wakil Bupati (Wabup) H. Badrun Nggai, SE, dikarenakan tengah menyiapkan kegiatan paralayang tingkat nasional yang dirangkaikan dengan HUT Kabupaten Parimo.

“Pak Bupati dan Wabup Parimo saat ini tengah mempersiapkan kegiatan paralayang tingkat nasional yang kemungkinan akan dirangkaikan dengan HUT Kabupaten Parimo,” tandasnya.