Kejurnas Grasstrack Akan Dilaksanakan di Parimo, Berikut Jadwalnya

oleh -878 Dilihat
Ilustrasi

Sumber : Diskominfo Parimo

Redaksi Rakyat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack putaran III Region V Sulawesi Tengah (Sulteng), akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada 6 Juni 2022.

“Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng, H. Nur Lamakarate berkoordinasi dengan pengurus pusat. Sesuai keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), bahwa pelaksanaan Grasstrack balap motor di Sulteng, diputuskan pelaksanaannya 6 Juni,” ujar Sekretaris IMI Sulteng, Helmi Umar, Senin, 28 Februari.

Dia mengatakan, ada tiga putaran pelaksanaan Grasstrack balap motor, pertama di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kedua di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dan ketiga di Sulteng.

Dia mengaku setelah diputuskan pelaksanaan Grasstrack balap motor putaran III di Sulteng, dirinya langsung berkoordinasi dengan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Moh. Nizar Rahmatu untuk mencari tempat yang tepat atau strategis.
Oleh Ketua KONI Sulteng, langsung memutuskannya di Kabupaten Parimo, tepatnya di Kecamatan Tinombo.

Sedangkan khusus persiapan selanjutnya, pembuatan sirkuit akan ditangani teknisi khusus.

“Kami akan meninjau dan mengukur langsung lokasinya terlebih dahulu untuk melihat truktur tanah dan tempat yang tepat di Kecamatan Tinombo yang tepat. Kami juga akan berkoordinasi KONI Parimo,” katanya.

Dia menjelaskan, hal yang harus diperhatikan adalah lokasinya yang tidak jauh dari jalan trans sulawesi.
Begitu pula dengan struktur tanahnya yanh harus rata dan tidak berbukit.

Dia menambahkan, Kejurnas Grasstrack ini akan diikuti oleh se-Indonesia Timur, yaitu Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

“Kita mengharapkan beck up dari pemerintah agar pelaksanaan bisa berjalan lancar. Takutnya kalau tidak di beck up pemerintah, tentunya kami akan ragu, tetapi kalau memang suportnya pemerintah bagus, semuanya bisa berjalan lancar,” harapnya.

Ketua KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu, mengaku setelah dirinya berkomunikasi langsung dengan Bupati H. Samsurizal Tombolotutu, menyetujui dan bersedia untuk menyiapkan lahan sebagai lokasi kegiatan tersebut.

“Khusus pembuatan arena di Kecamatan Tinombo sudah disepakati dan direspon. Pak Bupati akan menyiapkan lahannya. Begitu pun dengan jadwalnya di Juni, telah disepakati oleh pak Bupati,” tandasnya.