Diikuti 30 Peserta, Pelatihan Wasit Sepak Bola di Parimo Dimulakan

oleh -369 Dilihat
Para wasit sepak bola tengah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo, Ahad, 27 Februari 2022. (Foto: doc Diskominfo Parimo)

Sumber : Diskominfo Parimo

Redaksi Rakyat – Pelatihan wasit sepak bola yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), diikuti sebanyak 30 orang peserta, Ahad, 27 Februari 2022.

“Saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan wasit. Ambil ilmu yang diberikan oleh para narasumber. Setelah itu aplikasikan di lapangan agar ilmu yang telah didapatkan selalu terasa dengan baik,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Zulfinasran, SSTP., M.A.P, dalam sambutannya saat membuka secara langsung kegiatan pelatihan wasit.

Dia berharap, para peserta dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Menjadi seorang wasit sepak bola profesional tidaklah mudah, karena banyak proses yang harus dilewati, terutama mekanisme dalam perwasitan itu sendiri,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Moh. Nizar Rahmatu, S.Sos., M.Si, mengaku sangat mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Bupati Parimo, H. Samsurizal Tombolotutu.

Dia berharap, agar pelatihan wasit dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi untuk dapat memberikan multi efek positif serta dapat meningkatkan kualitas olahraga di Kabupaten Parimo.

Apalagi, Bupati Parimo sangat menginginkan sepak bola lebih berkualitas.

Sehingga, pelatihan wasit sepak bola dapat terlaksana di Kabupaten Parimo.

Tidak hanya itu, Bupati Parimo juga berencana akan melaksanakan pelatihan pelatih sepak bola.

“Semoga, apa yang kita laksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian kita bersama dalam membangun olahraga berprestasi, khususnya sepak bola serta terciptanya atlet-atlet sepak bola yang tangguh, berkualitas, dan berprestasi,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, menghadirkan dua narasumber pelatih nasional berpengalaman dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat, yakni Taufik Ismail (Komisi Wasit PSSI) dan Aswar (Komisi Wasit Asprov PSSI).