Personel Jalani Vaksin Booster, Kapolres Morut: untuk Kekebalan Tubuh

oleh -647 Dilihat
Foto : Humas Polres Morut

Sumber : Humas Polres Morut

Redaksi Rakyat – Personel Polres Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, menjalani vaksinasi Booster atau dosis ke tiga, Senin, 21 Februari 2022.

“Selain personel, pengurus maupun anggota Bhayangkari juga mendapatkan suntikan dosis ke tiga,” ujar Kapolres Morut, AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M, saat meninjau secara langsung vaksinasi Booster.

Dia mengaku pihaknya menargetkan seluruh personel maupun pengurus serta anggota Bhayangkari bisa mendapatkan vaksinasi Booster guna mendukung penyelesaian program pemerintah.

Bahkan, berdasarkan perintah, seluruh personel dan Bhayangkari yang memenuhi syarat harus segera di vaksin dosis ke tiga hingga selesai.

Sedangkan dalam pelaksanaan vaksinasi Booster kali ini kata dia, pihaknya mendapatkan pasokan sebanyak 174 dosis.

Menurutnya, vaksinasi Booster dapat menunjang kinerja personel Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
Disamping itu, dapat pula mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Sebab, kepolisian juga diharuskan turun ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat.
Tidak hanya dalam penciptaan harkamtibmas, tetapi harus melakukan sistim jemput bola melaksanakan vaksinasi di tengah masyarakat.

Sehingga, dipandang wajib personel mendapatkan vaksinasi Booster, karena adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak enam bulan pasca vaksinasi.
Ditambah lagi, saat ini telah ada varian Omicron.

Apalagi, hal ini sebagai bentuk usaha adaptasi hidup dimasa pandemi COVID-19 yang bertujuan untuk kesehatan jangka panjang serta memenuhi hak setiap anggota agar mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

“Bagi anggota Polri, meski sudah vaksinasi dosis ketiga atau Booster, tetap harus disiplin menjalani protokol kesehatan. Hal itu penting sebagai upaya untuk menekan angka kasus COVID-19, khususnya di Kabupaten Morut,” tandasnya.