Example 1280x250
Daerah

KONI Parimo Bersiap Hadapi Porprov Sulteng di Banggai

×

KONI Parimo Bersiap Hadapi Porprov Sulteng di Banggai

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah. (Foto : mediaslkhairat)

Penulis : Wawa Toampo

Redaksi Rakyat – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong (Parimo) tengah melakukan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Ketua KONI Parimo, Faisan Badja mengaku, pihaknya sangat bersemangat melakukan berbagi persiapan terkait program Sulteng Emas menuju Pekan Olahraga Nasional di Sumatera Utara 2024.

“Saat ini masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) telah melakukan berbagai persiapan dengan latihan-latihan rutin di lapangan,” ungkap Ketua KONI Parimo, Faisan Badja, Senin sore, 7 Februari 2022.

Bahkan kata dia, beberapa Cabor juga telah mengikuti Kejuaraan Nasional sebagai bentuk persiapan ketahanan atlet di lapangan.

Faizan mengatakan, pihaknya mengunggulkan semua Cabor di Kabupaten Parimo, dan berharap dapat bertanding maksimal, dan meraih medali emas pada Porprov IX Banggai. Sebab, hampir seluruh Cabor, telah memiliki fasilitas pelatihan lengkap.

“Sehingga harapan saya, atlet dari berbagai Cabor dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada,” ujarnya.

Sedangkan untuk Cabor yang belum memiliki fasilitas, pihaknya belum membuka Cabor tersebut, seperti renang, meski akan dipertandingkan pada Porprov IX Banggai.

“Kabupaten Parimo belum bisa mengikuti, karena belum lengkapnya fasilitas latihan,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini KONI telah merencanakan penambahan fasilitas, pada beberapa Cabor yang akan dibuka di wilayah setempat.

Sehingga, ketika ada Cabor yang direkomendasikan terbentuk dari pusat, pihaknya akan segera melaksanakan pleno untuk membahasnya.

“Semua sudah kita plenokan, seperti membuka Cabor renang, kickboxing, dan tiga lainnya,” pungkasnya.