PON 2028, KONI dan Gubernur Sulteng Akan Hadiri Rapat di Sulsel

oleh -159 Dilihat
Nizar Rahmatu: Tidak Ada Cela untuk 'Merampok' di Olahraga
Ketua Umum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu. (Foto : Wawa)

Penulis : Abdul Farid

Redaksi Rakyat – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), M Nizar Rahmatu dan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, akan mengikuti rapat persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028, yang rencananya akan dilaksanakan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Hari Jum’at 21 Januari 2022, pukul 10.00 WITA, kami bersama Gubernur akan mengikuti rapat di Kantor Gubernur Sulsel,” ujar Nizar Rahmatu saat ditemui, Rabu 19 Januari 2022.

Menurutnya, rapat tersebut akan diikuti sejumlah pejabat di Sulsel, di antaranya Plt Gubernur, Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI setempat.

Dia menjelaskan, diagendakannya rapat itu, tujuannya untuk memfinalkan kesepakatan antara Provinsi Sulteng, Sulsel dan Gorontalo menjadi tuan rumah pada PON 2028.

Melalui rapat itu dia berharap, sinergitas dan kerjasama ketiga provinsi di Sulawesi tersebut, tetap terjalin dengan baik, demi kemajuan para atlet.

“Kita harus optimis jelang tuan rumah PON 2028 di Sulsel-Teng-GO, yang Insya Allah waktu penetapannya akan dilaksanakan pada satu Maret 2022,” pungkasnya.