Pemda Parimo Masih Menuntaskan Target Vaksinasi 2021

oleh -1868 Dilihat
Wakil Bupati dan Forkopinda menggelar rapat evaluasi penyelesaian target vaksinasi 2021, Senin 10 Januari 2022. (Foto : Humas)

Redaksi Rakyat – Pemda Parigi Moutong masih terus berupaya menuntaskan target vaksinasi 2021, dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan instansi terkait.

“Kiranya proses percepatan Vaksinasi di tahun 2021 dapat diselesaikan sesuai target, mengingat di tahun 2022 ini juga masi ada beberapa tahapan yang tentunya juga harus dituntaskan,” Ungkap Wakil Bupati Parmo, Badrin Nggai, SE, saat rapat evaluasi percepatan vaksinasi di ruang kerjanya, Senin 10 Januari 2021.

Dia menghimbau agar  tim vaksinator di setiap kecamatan dapat melakukan tugasnya dengan baik. Kemudian, pemerintah kecamatan dan desa tetap melakukan imbauan kepada masyarakat untuk datang melakukan vaksinasi.

“Bahkan perangkat desa juga bisa difungsikan bersama sama dengan tim kesehatan untuk membantu dalam pengimputan data vaksinasi di desa maupun di kecamatan, agar dalam penginputan data bisa valid,” ujarnya.

Bila perlu kata dia, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dapat membuatkan surat tugas kepada perangkat desa untuk memaksimalkan kerjanya.

Pada awal vaksinasi bagi anak sekolah diatas usia 6-11 tahun masih menunggu  instruksi pemerintah pusat. Oleh sebab itu, sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut, seluruh OPD diharapkan agar mempersiapkan kebutuhan.

“Mengenai data anak sekolah dan yang putus sekolah jumlah data anak juga harus dipersiapkan.” Kata Wabup.

Diketahui rapat evaluasi tersebut dihadiri Kapolres Parigi Moutong, Perwira Penghubung kadis Dinkes, Dikjar, Dinsos Dinas PMD, Dukcapil kepala Badan BPBD,  Kepala kantor Departemen agama kabupaten Parigi Moutong.

Sumber : Porkopimda Setda Parimo