Pemerintah Kecamatan Parigi Barat Pusatkan Vaksinasi di Desa Parigi Mpu’u

oleh -211 Dilihat
Tampak seorang warga mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator di kantor Desa Parigi Mpu’u, Kamis, 23 Desember 2021. (Foto : Basrul)

Laporan : Ozhan

Redaksi Rakyat – Pemerintah Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar vaksinasi, untuk menggenjot capaian target yang dipusatkan di Kantor Desa Parigi Mpu’u.

“Vaksinasi ini diguna menggenjot capaian target yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas tiap masyarakat,” ungkap Camat Parigi Barat, Nur Sri Rahma, saat ditemui di lokasi vaskinasi, Kamis,  23 Desember 2021.

Dia mengatakan, unsur yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut, yakni jajaran Pemerintah Kecamatan Parigi Barat, TNI/Polri, Puskesmas Lompetodea, dan Pemerintah Desa Parigi Mpu.

Dia menyebutkan,  warga yang menjalani suntikan dosis pertama dengan vaksi Sinovac sebanyak 20 orang, dan dosis kedua 18 orang. 

Sedangkan yang menggunakan vaksin Pfizer sebanyak 148 orang, terdiri dari 91 orang dosis pertama, dan 57 orang untuk dosis kedua.

Menurut dia, antusias masyarakat sangat besar dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Hal itu menunjukan kesadaran atas pentingnya vaksin semakin tinggi.

“Antusias masyarakat sangat besar. Hari ini, jumlah masyarakat Desa Parigi Mpuu yang di vaksin sebanyak 186 orang, terdiri dari vaksin dosis pertama dan dosis kedua. Sampai saat ini, capaian vaksinasi di Desa Parigi Mpuu sendiri sudah 75 Persen,” pungkasnya.