Update Erupsi Semeru, 48 Orang Meninggal 9.997 Masih Mengungsi

oleh -163 Dilihat
Foto : Istimewah, diambil dari news.detik.com

Sumber : Detik.com

Lumajang, Redaksi Rakyat- Posko Tanggap Darurat melaporkan perkembangan penanganan bencana dari erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Update disampaikan hingga 13 Desember 2021, pukul 18.00 WIB.


Untuk korban jiwa, hingga saat ini tercatat ada penambahan 1 orang meninggal dunia. Sehingga tercatat total ada 48 orang yang meninggal, luka berat 18 orang dan ringan 12 orang.

Sedangkan untuk pengungsi, tercatat ada 9.977 orang yang mengungsi. Para pengungsi ini tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang.

Posko juga menyebut kebutuhan saat ini yang perlu dibantu. Di antaranya yakni perabotan rumah tangga dan bahan bangunan.

Kebutuhan itu diperlukan saat ini karena untuk rehabilitasi rumah warga yang terdampak. Tak hanya itu, bahan itu juga diperlukan untuk rekonstruksi dan relokasi.

Operasi gabungan SAR untuk penyisiran korban juga terus dilakukan hingga saat ini. Operasi ini di fokuskan di 5 titik paling terdampak yakni di Kajarkuning, Renteng, Kebondeli, Gladak Perak dan Curah Kobokan Pronojiwo.

Adapun hasil donasi yang telah tertampung untuk bencana Gunung Semeru saat ini tercatat telah masuk Rp 5. 678. 507. 515. Seluruh donasi ini merupakan yang tercatat di Baznas Kabupaten Lumajang.

Artikel Asli :
Update Erupsi Semeru, 48 Orang Meninggal 9.997 Masih Mengungsi