Tawuran Maut di Tangsel, Polisi Tangkap Empat Pelajar

oleh -379 Dilihat
Ilustrasi : Istimewah

Sumber : CNN Indonesia

Tangerang, Redaksi Rakyat- Unit Resmob Polres Tangerang Selatan menangkap tiga pelajar dan satu alumni SMK Negeri di Tangerang Selatan, Banten. Mereka diamankan setelah terlibat tawuran di Jalan Raya Maruga, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Rabu 8 Desember 2021 lalu, dan menimbulkan satu korban meninggal jiwa.

Empat pelaku yang diamankan itu yakni berinisial MI, SWS, HN dan MD. Ketiga pelaku MI, SWS dan HN masih berstatus pelajar. Sementara tersangka MD ialah siswa yang telah diberhentikan sekolah sebelumnya.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin mengatakan, aksi tawuran yang menewaskan seorang pelajar berinisial MA itu berawal dari pertandingan futsal antar SMK di Tangsel. Salah satu tim sekolah kalah dan mendapat ejekan dari lawan.

“Saat mereka sepakat bertemu untuk tawuran, salah satu pelajar berinisial MA, terkena sabetan senjata tajam di tangan sebelah kiri. Oleh teman-temannya sebenarnya sempat dibawa ke RS, tapi tidak tertolong,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, Senin (13/12).

Ia mengatakan, untuk ketiga pelaku pelajar tersebut disangkakan pasal pengeroyokan dan penganiayaan berdasarkan Undang-undang perlindungan anak.

“Sementara tersangka MD, yang membawa senjata tajam karena berusia 19 tahun dan dia juga diberhentikan sekolah kami sangkakan pasal berlapis,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto menjelaskan peristiwa tawuran antar pelajar itu, melibatkan empat sekolah SMK yang terbagi dalam dua kelompok tawuran pada Rabu 8 Desember lalu.

“Sebenarnya ada 4 sekolah, dua sekolah SMK Negeri janjian dengan SMK Islamiyah, Ciputat, kemudian SMK Puspita Bangsa janjian dengan SMK Negeri, tapi korban yang merupakan siswa SMK Ruhama, malah bertemu SKM Negeri, yang sudah siap melakukan tawuran,” tandasnya.

Artikel Asli : Polisi Tangkap Empat Pelajar Pelaku Tawuran Maut di Tangsel